Edit

Tentang Kami

Student Research Center Revolution Atau Disingkat SRCR Merupakan UKM Penelitian dan Pers Fakultas Kedokteran Universitas Jember

Kontak Kami

 REHAT AKHIR PEKAN BERSAMA BIRAMA

Karya: Cindy Graciella

Pandemi COVID-19 masih marak di Indonesia. Semakin hari pasien positif semakin bertambah. Namun tingkat kesembuhan juga semakin naik. Saat ini lebih banyak pasien positif COVID-19 yang sembuh daripada meninggal. Tenaga medis yang berada di garda terdepan tak kenal lelah bekerja demi kita semua.

Pemerintah pun telah mengeluarkan berbagai aturan untuk menanggulangi pandemi ini. Salah satunya yang gencar dilaksanakan adalah PSBB. Hal ini menuntut masyarakat untuk sebisa mungkin melakukan semuanya di rumah. Mulai dari belajar di rumah, bekerja di rumah, dan ibadah di rumah yang saat ini kita kenal dengan sebutan quarantine day atau self quarantine.

Untuk mengisi quarantine day, banyak orang mencoba hal baru, yang biasanya jarang atau mungkin tidak pernah mereka lakukan. Ini tercermin dari media social yang menayangkan kegiatan yang dapat dilakukan selama quarantine day. Viralnya dalgona coffee dan meet up online adalah contoh untuk mengatasi kebosanan selama quarantine day ini.

Dalam masa pandemi, kejadian stress juga akan meningkat. Banyak pemicu stress yang mendatangi kita semua, salah satunya adalah jumlah pekerjaan yang kian bertambah setiap harinya. Bahkan sering kita dengar cuitan “mati satu tumbuh seribu”. Maka dari itu, perlu adanya gebrakan baru dalam merehatkan pikiran sejenak.

Teruntuk semua lelah dengan peningkatan jumlah pekerjaan selama masa pandemi ini, mahasiswa FK UNEJ melalui UKM SRCR memiliki program terbaru yang ringan namun bermakna. Program ini berupa podcast yang akan ditayangkan setiap Sabtu di IGTV SRCR. BIRAMA ( Bincang Ramah Tamah ). Sesuai dengan namanya, perbincangan akan dibawakan dengan santai, ceria dan menarik. Birama akan mengubah malam minggu yang biasanya pilu menjadi riang gembira.

Birama menyajikan berbagai informasi seputar kehidupan. Perbincangan dikemas secara ringan, tidak akan membuat kita memutar otak untuk mengerti maknanya. Setiap minggunya ada hal baru yang akan didapatkan. Sehingga, Birama cocok untuk menemani kamu yang ingin rehat sejenak di akhir minggu setelah lelah dengan semua kegiatan yang menguras tenaga dan pikiran.

Selain itu, Birama hadir sebagai bentuk dedikasi kepada semua garda terdepan dalam penanggulangan COVID-19. Perlu disadari, bentuk terima kasih tak harus dengan materi. Setiap orang dapat berterima kasih dengan caranya sendiri. Melalui setiap tema yang diangkat, Birama mengutarakan rasa terima kasih kepada garda terdepan Indonesia. Kepada mereka yang rela memberikan dirinya agar Indonesia segera pulih. Tanpa lelah, tanpa pamrih, dengan ikhlas mereka berjuang di garda terdepan.

Mari rehatkan sejenak pikiranmu dan berterima kasih kepada mereka semua yang berjuang di garda terdepan. Semoga Indonesia lekas sembuh.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *